Menerobos Pangsa Global ATB Persiapkan Diri Jadi Operator Kelas Dunia

Artikel ini diambil dari www.atbbatam.com
Dipublikasikan Pada : 03-JAN-2019 15:04:38,   Dibaca : 324 kali
Perkembangan dunia bisnis demikian pesat. Kemajuan teknologi yang merambah hingga ke aspek sosial dan ekonomi, mengakibatkan persaingan usaha semakin ketat. Semua perusahaan saling adu cepat menjadi yang terbaik untuk mengimbangi era globalisasi ini.
 
Sebagai perusahaan yang bergerak dibidang utilitas mengelola air bersih, PT Adhya Tirta Batam (ATB) sangat menyadari bahwa peran sektor ini begitu penting sebagai simpul pengembangan ekonomi industri di Pulau Batam. Bagi ATB, tidak pilihan lain selain berkontribusi maksimal dengan cara mempersembahkan layanan dan kinerja terbaik yang dimiliki.
 
Transformasi digital yang dilakukan ATB berusaha memetakan potensi yang ada dan mensinergikan seluruh sumber daya agar dapat berjalan sesuai arah visi misi perusahaan yang ingin dicapai. Keunggulan dan kompetensi menjadi syarat dalam menciptakan budaya kerja yang produktif, kreatif dan dapat mengambil keputusan dengan tepat.
 
Maria Jacobus, Head of Corporate Secretary ATB menyatakan, di masa datang ATB harus mampu menjadi operator air kelas dunia. Setidaknya untuk kawasan Asia Pasifik. Maria menjelaskan bahwa ATB telah mempersiapkan diri untuk go public ke kancah internasional. Sejak dekade 2000an, ATB telah menerapkan konsep Smart Water Management System dalam setiap aspek kinerja.
 
Potensi ATB untuk menembus pasar dunia, tidak terlepas dari peran aktif mulai dari level manajemen hingga karyawan disemua lini dalam menjaga standarisasi kinerja dan konsistensi memberikan performa terbaik.
 
Keunggulan ATB lainnya adalah memiliki pemimpin yang visioner seperti Ir Benny Andrianto Antonius, MM. Kepemimpinan Presiden Direktur ATB ini tak perlu diragukan lagi. Sederet penghargaan seperti Best of The Best Marketeer of The Year 2018 dan dua tahun berturut-turut menyabet Top CEO dalam ajang nasional bergengsi TOP BUMD, sudah cukup menggambarkan kehandalan sosok pemimpin yang satu ini.
 
"Kredibilitas, reputasi dan prestasi yang dibangun ATB bisa dilihat dari banyaknya ATB menerima kunjungan baik dari dalam maupun luar negeri yang belajar ke ATB. Mulai dari mempelajari pengolahan air hingga pelayanan pelanggan. ATB dinilai mampu menjadi percontohan untuk industri layanan penyediaan air bersih. Terlebih dengan adanya ATB SCADA 4.0 Terintegrasi yang sangat populer di kalangan penggiat industri pengelolaan air. Semua tidak terlepas dari dukungan segenap direksi dan manajemen ATB yang selalu memberi ruang untuk karyawan berinovasi," jelas Maria Kamis (3/1).
 
Inovasi teknologi dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi strategi yang berhasil menempatkan ATB sebagai benchmark bagi perusahaan dalam dan luar negeri. Mendekati 2020, ATB lebih fokus pada kualitas layanan dan pengembangan teknologi terkini sebagai upaya menjadi satu-satunya perusahaan air terpercaya dan tak tergantikan oleh operator air bersih manapun. (Corporate Secretary)