Sat, 23 Feb 2019
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
Layanan ATB Mobile hadir di GOR Bandara, Lap Bola Tanjung Uma, Pasar BBC Dapur 12, pasar Fanindo Tanjung Uncang.
ATB Raih TOP Perusahaan Air Minum Terbaik dan TOP CEO Perusahaan Air Minum Terbaik dari TOP BUMD 2018.
Pembayaran tagihan air ATB bisa dilakukan di Indomaret serta Bank Bukopin
Bayarlah tagihan anda sebelum tanggal 20 setiap bulannya agar terhindar dari denda keterlambatan dan penghentian aliran air bersih.

Info Grafis

ATB Kenalkan Duta Air Anak

Dipublikasikan Pada : 19-DEC-2018 15:14:57,   Dibaca : 504 kali

Anak-anak merupakan generasi penerus masa depan yang berperan besar dalam kelangsungan dan kelestarian hidup. Menanamkan kesadaran menjaga lingkungan khususnya sumber daya air sejak dini memupuk mereka lebih memiliki tanggung jawab.

ATB memfasilitasi generasi muda yang memiliki talenta luar biasa. Melalui Duta air anak ATB, jadi ujung tombak sebagai penyambung informasi ATB bagi generasi muda Batam.

"Duta air anak dapat berperan aktif mengkampanyekan program penggunaan air secara bijak terutama untuk anak usia dini. Duta air anak akan terlibat dalam program-program yang ada di ATB," ujar Maria Jacobus, Head of Corporate Secretary ATB, Rabu (19/12).     

Baru baru ini duta air anak ATB telah terpilih, proses seleksi dilakukan dengan cukup ketat. Sebanyak 36 Sekolah Dasar yang aktif di kegiatan Cerdas Cermat dan Kreasi Jingle ATB diseleksi. Seleksi dibagi dalam dua tahapan, berupa tes tertulis dan wawancara langsung dengan tim ATB.
 
"Setelah mengikuti proses seleksi, Duta air anak dipilih empat pemenang, satu pemenang akan jadi juara utama untuk selanjutnya menjadi jadi Duta air anak ATB," ujar Maria.
       
Proses seleksi dan pemilihan duta air anak telah berlangsung sejak 28 Oktober 2018, diikuti antusias oleh masing-masing perwakilan sekolah. Saat mengikuti proses seleksi duta air anak, sejumlah perwakilan guru turut hadir memberikan dukungan.  

"Ya saya mewakili perwakilan guru sengaja hadir di sini menemani proses seleksi, sekaligus memberikan motifasi juga buat anak-anak," jelas seorang guru yang hadir.  

Setelah melalui tahapan seleksi dan menilai hasil tes tertulis dan wawancara, tim ATB akhirnya memutuskan Muhammad Altaf Manhaju Al Fikri Rahman dari sekolah Islam Nabila sebagai pemenang Duta Air Anak ATB, serta untuk runner up diraih oleh Cut Athaya Najla Ruhuma dari SD Al Kaffah. Dua lainnya sebagai pemenang favorit yakni Esqi Wilaida Kusuma dari SD Kallista dan Clark Steven Ken Hutabarat dari SD Elsadai    

Duta air anak ATB akan terlibat dalam program reguler edukasi bulanan maupun dalam event besar ATB selama satu tahun kedepan. Tidak hanya itu, duta air anak akan dibekali dengan pengetahuan seputar ATB.

"Duta air anak akan dibekali dengan pengetahuan seputar ATB mulai dari visi misi, core value ATB, begitu juga seputar proses operasional air bersih secara umum mulai dari proses produksi, distribusi hingga pengenalan kantor pelayanan dan area Instalasi Pengelolaan Air (IPA)," lanjut Maria.  
 
Dalam menjalankan tugasnya duta air anak diharapkan dapat meningkatkan kesadaran pada anak-anak di Batam secara luas, khususnya dengan kondisi sumber air di Batam yang sangat terbatas. Lebih dari itu duta air anak diharapkan dapat meningkatkan perilaku bijak dalam menggunakan air sehari hari. (Corporate Secretary)  




Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam